Orientasi Wali Siswa SMAN 1 Mejobo

Wali siswa SMAN 1 Mejobo baik itu berasal dari kelas X, XI dan XII dihadirkan ke sekolah secara bergiliran. Mereka dihadirkan dalam acara orientasi wali siswa kelas dengan tema Karakter Pembelajaran SMAN 1 Mejobo Bergerak untuk Berprestasi. Acara berlangsung di Lapangan indoor SMAN 1 Mejobo pada 30 Agustus 2023.

acara juga dihari oleh semua anggota Komite sekolah, Guru dan staff Tata Usaha. “Melalui kegiatan orientasi ini diharapakan ada komunikasi yg baik antara sekolah dan wali siswa. Karena kemajuan siswa tidak hanya tergantung dari sekolah, namun wali siswa juga berkontribusi bersama-sama ikut membantu pendidikan siswa” Ujar Iswahyudi S.Pd M.Pd.

Melalui kegiatan orientasi wali siswa ini, Sekolah mengharapkan orangtua ikut mendukung putra putrinya sukses di masa depan. “Tahun kemarin ada sekitar 43% siswa kelas XII melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Melalui komunikasi ini kita harapkan siswa yang melanjutkan ke perguruan tinggi bisa naik menjadi 60%” Ujar Ajib Setyo S.Pd M.Pd selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Mejobo.

orientasi wali siswa dilakukan secara tiga sesi. Sesi pagi Jam 08-00 untuk wali kelas XII, Sesi kedua pukul 10.00 WIB untuk wali siswa kelas XI dan sesi ketiga pukul 13.00 WIB untuk siswa kelas X.